Mengembangkan ilmu pendidikan vokasional dan teknologi otomotif 5.0 yang relevan dengan kebutuhan industri dan perkembangan teknologi terkini.
- Mengembangkan kurikulum berbasis Outcome-Based Education (OBE) yang selaras dengan paradigma Industri 5.0 dan Teaching Factory.
- Mengintegrasikan nilai-nilai Islami, etika profesi, dan jiwa kewirausahaan dalam kegiatan pembelajaran.
- Meningkatkan kapasitas dosen melalui pendidikan dan pelatihan berbasis industri 5.0.
- Mengimplementasikan model pembelajaran Project-Based Learning dan Work-Based Learning yang berorientasi pada kebutuhan industri otomotif modern.
Meningkatkan kualitas lulusan yang kompeten, kreatif, adaptif, dan siap menghadapi transformasi industri berbasis teknologi digital dan otomasi.
- Mendorong penelitian terapan di bidang Smart Automotive System, Green Technology, dan Vocational Education Innovation.
- Menghasilkan publikasi ilmiah bereputasi, kekayaan intelektual dan teknologi tepat guna yang mendukung pengembangan ilmu vokasional teknologi otomotif.
- Mengembangkan Laboratorium Teaching Factory Research Center (LTFRC) sebagai laboratorium riset dan inovasi pendidikan vokasional.
Mendorong inovasi dan penelitian terapan di bidang pendidikan vokasional dan teknologi otomotif untuk mendukung pengembangan Teaching Factory dan Smart Learning Environment.
- Mengembangkan program community empowerment berbasis teknologi otomotif dan wirausaha vokasional.
- Mengintegrasikan hasil penelitian ke dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang berdampak pada peningkatan keterampilan vokasional.
- Mendorong mahasiswa dan dosen membangun startup edukasi dan teknologi otomotif berbasis nilai-nilai Islami.
Menumbuhkan jiwa entrepreneur melalui pengintegrasian prinsip edupreneurship dalam pembelajaran dan pengelolaan laboratorium berbasis produksi.
- Memperluas kerja sama dengan industri otomotif, lembaga pelatihan, dan asosiasi profesi nasional maupun internasional.
- Mengoptimalkan peran advisory board industri dalam pengembangan kurikulum dan kegiatan akademik.
- Membangun sistem sertifikasi kompetensi melalui kemitraan dengan LSP dan DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri).
Menginternalisasi nilai-nilai Islami dalam seluruh aspek pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk membentuk insan profesional yang berakhlak mulia.
- Menginternalisasi nilai-nilai Islam dalam budaya akademik dan etos kerja sivitas akademika.
- Mengembangkan kegiatan spiritual dan sosial yang menumbuhkan empati, kejujuran, dan tanggung jawab profesional.
- Menjadikan Islamic Entrepreneurial Spirit sebagai ciri khas lulusan.